Wednesday, June 18, 2014

POSISI TIDUR YANG NYENYAK

Posisi Tidur Nyenyak memang sanat berguna bagi kita, karena selain sebagai kebutuhan manusia setiap hari. tidur juga sangat bagus untuk kesehatan kita. Biasanya tidur yang baik itu 8 jam 1 hari, jangan suka begadang kalo tiada artinya, begadang boleh saja asal ada perlunya. kata roma irama.


Posisi tidur

Pasti teman teman sudah pada tau betapa pentingnya tidur bagi kita. Tapi apakah teman2 sudah pada tau posisi posisi mana saja yang bagus dan nyenyak bagi kita,? Ya sebagian orang sudah tau dan sebagian belum tau. Tapi ada juga yang sengaja mengabaikan dan bahkan tidak mau tau menau. Padahal penting loh posisi tidur yang nyenyak itu, selain bagus untuk kesehatan nanti saat kita baggun kita akan merasa lebih fress dan siap untuk memulai aktifitas seperti bias dengan penuh semanggat karena kita sudah menerapkan cara tidur yang nyenyak.


Posisi Posisi Tidur Nyenyak



      Tidur Miring. Yup tidur miring menurut beberapa ahli juga bagus untuk kenyenakan tidur anda tapi yang di maksud tidur miring di sini yaitu tidur miring ke kanan. Saya juga gak tau kenapa harus miring ke kanan tapi menurut para ahli, tidur miring ke kiri akan membebani jantung dengan berat badan Anda, lama kelamaan jantung akan kelelahan dan akan berakibat buruk bagi jantung anda.
      Tidur Terlentang. Tidur terlentang menurut beberapa sumber juga baik untuk tidur anda. Katanya sih Tidur dengan posisi terlentang bisa mencegah sakit leher dan punggung, tapi pada posisi terlentang tidak bagus untuk anda yang suka mendengkur atau bahasa gaulnya ngorok. Di pikir sendiri lah kenapa tidak bagus. :D
      Tidur menyamping bisa mengurangi dengkur/ngorok dan merenggangkan tulang belang belakang. Posisi ini juga bagus bagi anda yang sedang hamil karena dapat melancarkan aliran darah. Tapi ada kekuranya juga pada posisi tidur ini. Maklumlah segala yang ada di dunia ini pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, intinya tidak ada yang sempurna gtu. :D Menurut Dee Anna Glaser, MD. Seorang profesor dermatologi di universitas terkenal Saint Louis University. Tidur menyamping "bisa menyebabkan kerutan dan payudara mengendur" bagi anda yang tidak ingin payudaranya kendor jangan lakukan tidur ini deh.
      Tidur Tengkurap. Nah ini posisi tidur yang baik untuk anda yang suka mendengkur/ngorok. Selain tidak mengangu orang lain. Posisi ini membuat saluran udara atas menjadi lebih terbuka. Tapi posisi tidur tengkurap dapat memberikan tekanan pada sendi dan otot yang dapat mengakibatkan nyeri hingga kesemutan. Jadi ada kekuranganya juga

Nah jangan lupa ya nanti kalo bangun tidur mengosok gigi juga ya biar tidak bau mulutnya. Nanti kita bisa tambah sehat. Jika belum tau bagaimana cara memgosok gigi yang benar silakan lihat ulasan saya pada artikel CARA MENGOSOK GIGI DENGAN BENAR yang sudah saya ulas kemarin.


Cukup sekian posting saya yang morat marit ini, semoga bermanfaat bagi anda yang sudah mau datng ke blog saya dan mau membaca artikel tentang Bagaimana Posisi Tidur Nyenyak

No comments:

Post a Comment