Thursday, June 19, 2014

TIPS CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Kesehatan Mata. Yup mata memang salah satu indra manusia yang wajib kita jaga
Pastinya semua orang ingin memiliki mata yaog sehat dari berbagai macam penyakit seperti rabun jauh,dekat, miopi atau bahkan tidak bisa melihat sama sekali atau buta serta penyakit penyakit mata lainya yang tidak bisa sebutkan lainya


Gambar Mata

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa teman teman lakukan untuk menjaga kesehatan Mata anda, namun di sini saya hanya membagikan sedikit saja yang sering dan dianjurkan oleh para dokter mata.


Berikut Cara menjaga kesehatan mata :
  • Membaca buku dari jarak sewajarnya dalam hal ini biasanya jarak idealnya adalah 30cm dari buku yang kita baca
  • Membaca buku tidak sambil tiduran dalam kasus ini seseorang yang sering membaca buku sambil tiduran biasanya kemungkinan besar akan menderita penyakit mata miopi
  • Makan Makanan sehat biasanya makanan sehat yang sering di anjurkan oleh dokter adalah wortel karena di dalam worter banyak mengandung vitamin A dimana vitamin A ini sangat bagus bagi mata anda
  • Jangan sering mengucek mata kasus ini biasasanya paling sering terjadi pada kita saat mata kita terasa gatal/kemasukan sesuatu pasti kita langsung menguceknya tanpa memperdulikan tangan kita kotor/tidak.
  • Jangan menonton tv,membaca ataupun belajar dalam keadaan lampu redup hal ini akan mengakibatkan mata kita bekerja lebih keras dan tidak baik bagi kita
  • Memakai pelindung mata saat berpergian sebaiknya dalam bepergian jauh kita memakai kaca mata atau helm saat kita berkendara. Hal ini untuk mencegah masuknya debu/kotoran masuk ke mata kita dan membuat mata kita iritasi.
  • Istirahat cukup memang istirahat yang cukup tidak hanya bagus bagi kita tetapi bagus juga untuk kesehatan mata kita.
  • Sering Periksa Mata ke dokter nah yang satu ini saya suka. Karena dengan sering sering memeriksakan mata kita ke dokter kita bisa mencegah kemungkinan yang lebih buruk. Karena "Mencegah lebih baik daripada Mengobati"


Jangan lupa selalu menjaga kesehatan mata karena mata adalah anugrah terindah dari Allah untuk kita yang wajib kita jaga. Masak sudah di beri gak kita jaga ?? Gratiss lagi. Bersukurlah anda yang masih bisa melihat, jagalah selalu mata anda karena di luar sana banyak yang sudah tidak bisa melihat keindahan dunia ini.


itulah sedikit tips untuk menjaga kesehatan mata kita. Untuk lebih jelasnya silakan cari di Google.com tapi sebaiknya cari di sini saja deh artikel artikel kesehatan lainya dokter-kece.blogspot.com.
ingin tau juga gimana cara menjaga kesehatan jantung ? Baca ulasan saya di sini TIPS MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

No comments:

Post a Comment